Berinteraksi dengan TPS - Tips Membuat Hidup Lebih Bermakna Dan Menyenangkan

By Kak Cha Stories - Desember 10, 2017


    


Lakukan perubahan dalam diri, sebelum mendongkrak perubahan yang lain - Chamim Rasidin

Berinteraksi dengan TPS.



        Interaksi sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Selain menjadi individual, Manusia juga berperan sebagai makhluk sosial atau membutuhkan orang kedua seperti dalam bertransaksi jual beli, curhat, berhutang, meminjam sesuatu atau bahkan menebarkan gosip hahaha, ya begitulah....
"Pernah nggak kamu merasakan, apa yang kamu lakukan kok sepertinya sia-sia atau tidak bermakna  apapun, garing......??" nggak papa jujur saja. saya juga pernah kok.

       Tenang, kali ini tak kasih sharing buat kamu yang belum move on dari kenyataan...
Baik, Sekarang  kita kenali TPS,
"apa itu tps......?" Apa yang anda maksud adalah ini


hmmm, tapi bukan itu ya....

yang saya maksud TPS adalah sebagai berikut dan yang akan saya sharing sebagai tipsnya.....

TPS =berupa kata T, P dan S.


1. TULUS. (T)

      Semua tindakan yang kita lakukan akan terasa bermakna jika kita iklas atau tulus menjalankannya. Lalu bagaimana agar hati kita bisa sepenuh hati tulus...? 2 cara yang saya lakukan :
1. Merasakan apapun yang saya lakukan seperti melakukannya untuk orang yang kita cintai. ora kudu Pacar tho ya....😂
2. Mendoakan kesuksesan untuk sesuatu yang kita benci atau pun yang membenci kita.
     Di sebuah persahaan besar yang mengoptimalkan spiritual company, mereka memulai pekerjaannya dengan mendoakan orang yang dibencinya agar sukses hidupnya, sehingga para karyawan mudah dengan tulus tanpa beban menjalankan pekerjaannya. Dan hasilnya pekerjaan mereka lebih optimal dan produktif.



2. PEDULI. (P)
         "Urip ki ora kanggo awakmu tok, kabeh kuwi namung titipan kang kudu di jaga"
          Hidup itu bukan cuma untuk kamu saja, orang lain juga membutuhkan hidup untuk mencapai tujuan atau cita-citanya apalagi untuk bangsa kita ini. saya mengajak kamu untuk menumbuhkan rasa peduli.
      Cobalah lihat lingkungan kita, saudara kita, keluarga kita, bahhkan diri kita sendiri. bukankan kita sendiri yang merusak lingkungan kita, moral kita cita-cita kita. maka dari itu mari kita benahi diri kita cobalah untuk mulai Respect, peduli, peka pada hal yang terkecil ataupun sepele yang ada di  sekitar kita. Hidupmu hanya akan bermakna didunia bumi fana ini saja kalau kamu punya kemampuan untuk membantu dunia ini tapi digunakan hanya untuk diri sendiri, dan perlu diingat bahwa yang kamu miliki baik uang, tahta, ilmu, potensi itu hanya titipan dari tuhan, percuma kalau tidak di manfaatkan.



3. Senyum. (S)

      Seperti pada huruf nya "S" ini gunanya sebagai pendingin atau sebagai pencair suasana.
Tunjukanlah senyummu ketika bertemu kekasihmu, dan lakukan senyum itu pada semua orang.
Jangan malu-malu untuk tersenyum, senyum dengan lepas, tunjukan gigimu jangan malu ompong, biarkan mereka tertawa selagi kamu  masih bisa membuat semua oarang bahagia.
Bahkan senyum itu juga Ibadah. alirkan pahalamu dengan membangun relasi dan tersenyum bahagia dengan mereka dalam kondisi apapun.


Begitulah tips TPS semoga mampu memberi faedah buat semua, tidak sia-sia tuhan memberi saya ilmu ini..... monggo, bisa di share ke temen temen.....
tunggu artikel menarik lainya dengan berlanganan di blog ini. 
"Saya yakin kamu Hebat"......

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

------"Pembaca yang bijak adalah, pembaca yang meninggalkan jejak."---------