4 Kesalahan Penulis Blogger Pemula

By Kak Cha Stories - Desember 10, 2017



"Menulis itu seperti meminum jamu, Walaupun telah tiada jasadnya namun awet muda tulisannya - Chamim Rasidin"


        Sampean punya hobi menulis kemudian ingin di aplikasikan lewat internet agar bisa diakses orang diseluruh dunia dan memberi manfaat. iku pasti ada pada tujuan ngeblog temen-temen semua.
Suatu saat muncul sebuah keinginan yang besar, seperti saya dulu ingin menulis 10 artikel dalam waktu  1 hari, ingin postingan tampil di halaman 1 google dengan bermain kata kunci, Tampilah blogger yang keren,  ingin penginjung yang visit banyak, dan keinginan yang lainnya. Sungguh Serakah keinginan saya....hahaha tobat, tobat.
Keinginan yang serakah itu ternyata malah bikin saya malas untuk ngeblog. dari pengalaman saya ini sehingga saya bisa berbagi sama sampean yang masih baru atau yang pernah baru jadi blogger.

Berikut ini kasus yang saya dapatkan ketika menjabat sebagai blogger pemula :




1. Keinginan yang kebablasan.

     Seperti yang sudah sedikit saya ceritakan buat sampean diatas, Ibaratkan sampean punya keinginan untuk pergi dari semarang ke jakarta dalam waktu 2 jam, terus sampean ngebut, yo kalo ndak bejo kaya gambar diatas. Solusinya adalah ubah mindset dari keinginan menjadi kebutuhan, keinginan dan kebutuhan sangatlah berbeda, keinginan bersumbur dari nafsu, sedangkan kebutuhan bersumber dari rasa syukur.



2. Sering mengotak atik templete blogger.
     "templatenya kok sederhana ya..., pasang template download dulu ah, lho tapi kok kurang bagus ya, wah ada yang lebih bagus, uhh bosan pakai templet ini cari yang lain ah."
        Itu yang pernah sampean katakan sama diri kalian sendiri.....??
Template tidak perlu bagus, yang penting tulisannya bisa dibaca jelas, berkualitas, berkuantitas.
nyatanya dengan templete sederhana mampu menghasilkan jutaan rupiah..... seperti webnya punya Pak Ilyas Afsoh.



3. Sering merefres halaman untuk melihat total pengunjung.
"wow websitenya kok pengunjung banyak banget,....." tahan nafsu sampean ya, ojo ngiler....
 Tak bilangin lagi ya, yang penting itu kualitas kontentnya bukan visitornya. semua hal yang besar dimulai dari hal yang kecil. yang penting istikomah.



4. Terbiasa Menunda Ide yang masuk.

           Anak blogger rata-rata punya imajinasi yang tinggi, nilai kreatifitas yang tinggi. Namun sering ide idenya dibiarkan pergi menguap seperti asap kereta api, Ide cemerlangnya banyak tapi di buang tanpa bersalah.
         Pesan dari saya , ketika ide muncul, langsung sampean tuliskan di buku atau catatan, terserah sampean. jangan sampai ide yang cemerlang ini malah diambil orang lain. setelah ditulis segerakan untuk mengeksekusinya....


itu dulu mongo dinikmati ...... jangan lupa share dan berlangganan untuk mendapatkan artekel menarik lainnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

------"Pembaca yang bijak adalah, pembaca yang meninggalkan jejak."---------